welcome

Contains any Something.

Rabu, 12 Januari 2011

TRANSPORTASI:Bus Gratis Pelajar Dioperasikan

TRANSPORTASI:Bus Gratis Pelajar Dioperasikan
BANDAR LAMPUNG (Lampost): Bus gratis untuk pelajar dan mahasiswa di Bandar Lampung sudah dioperasikan sejak awal Januari. Diharapkan ini dapat membantu siswa, terutama yang kurang mampu.
Bus yang dioperasikan baru satu unit. Nantinya akan dilakukan evaluasi untuk melihat sejauh mana minat pelajar dan mahasiswa terhadap bus gratis tersebut.
"Jika peminatnya banyak, nantinya akan dipertimbangkan untuk ditambah," kata Kepala Bidang Angkutan darat Perhubungan Lampung Bambangan Sumbogo, Selasa (11-1).
Bus ini dioperasikan Senin—Jumat. Pemberangkatan mulai pukul 06.30—13.30. Rutenya, Lapangan Kopri—Jalan Dr. Warsito—Jalan Diponogoro—Jalan A. Yani—Jalan Kartini—Jalan Teuku Umar—Jalan Z.A. Pagar Alam—Jalan Sumantri Brojonegoro—berakhir di pelataran GSG Unila.
Bagi pelajar dan mahasiswa sangat mudah untuk menggunakan bus gratis yang melintasi jalan utama yang dapat mengakses semua dunia pendidikan di Bandar Lampung.
Pengoperasian mobil bus gratis ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anaknya di sekolah. Ini merupakan kebijakan Gubernur Lampung," kata Bambang.
Menurut Bambang, untuk jadwal pulang ditentukan sekitar pukul 12.30 dengan rute GSG Unila—Jalan Sumantri Bojonegoro—Jalan Z.A. Pagar Alam—Teuku Umar—dan Jalan Raden Intan—Jalan Diponogoro—Jalan Dr. Warsito—Lapangan Kopri.
Shelter yang ditentukan di antaranya Lapangan Korpri, depan Bengkel Mitra Denso Kupang Teba, Rumah Makan Taruko Lungsir, Apotek Enggal, Rumah Makan Garuda, Pos Polisi Bambu Kuning, Taman Makam Pahlawan, depan Teknokrat, depan UBL, Darmajaya, Umitra, dan Unila.
Bambang menambahkan pengoperasian bus gratis ini sangat efektif mengingat padatnya arus lalu Lintas di Bandar Lampung serta menekan angka kecelakaan lalu litas yang banyak menimbulkan korban bagi pelajar dan mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar